ASUS Vivo Book Ultra A412 Bikin Hari Lebih Berwarna

Sabtu, 7 September 2019 di Hotel Aston Balikpapan, bersama Komunitas Blogger Balikpapan, menghadiri undangan dari ASUS yang mengenalkan seri terbaru yaitu ASUS VivoBook Ultra A412. Suasana penuh warna terlihat dari selendeng dan tanjak khas Riau yang dibawa oleh mbak Katerina, travel blogger dari ASUS, untuk kami kenakan selama acara berlangsung. Pas dengan tema acaranya “Colorful is My Life”. Acara juga dihadiri oleh David Windra, Account Manager ASUS Balikpapan dan Afit Husni dari digital Nomad.

Perkembangan jaman juga memaksa para emaks untuk bisa bergerak lebih cepat dan gesit, namun tidak melupakan kewajibannya yang tetap harus memperhatikan anak-anaknya. Banyak para ibu menjadikan laptop dan hp sebagai kantornya. Di antara waktu mengantar dan menjemput sekolah, mereka mengisi waktunya dengan beragam aktifitas positif salah satunya membuka laptop dan hpnya. Tentu saja kebutuhan akan laptop ringan dengan performa yang optimal sangatlah diperlukan.

Rekan-rekan Balikpapan Blogger dan pejuang Literasi Balikpapan setelah sesi foto di area kolam renang Hotel Aston Balikpapan

Jika melihat undangan yang hadir, sebagian besar adalah remaja dan para emak. Meski juga ada bapak-bapak dan para pemuda yang turut meramaikan acara ini.  Di era digital seperti saat ini, tidak bisa dipungkiri kebutuhan perangkat digital sebagai penunjang produktifitas kerja sangatlah penting. Bahkan saat ini data internet sudah menjadi kebutuhan pokok hehehehe…

Bisa dikatakan kebutuhan mereka tidak jauh dari 3 hal ini :

  • aplikasi terkini yang menunjang produktifitas
  • koneksi internet
  • gadget yang mumpuni

Soal aplikasi penunjang yang terpasang di hp tentunya dipilih yang sudah terintegrasi dengan email, sehingga bisa dibuka di mana pun berada. Hal ini tak bisa dilepaskan dari koneksi internet dengan kecepatan yang luar biasa, bahkan ada yang rela berlama-lama di cafe maupun ruang publik lain untuk mepetin wifi-nya. Namun harus selalu berhati-hati saat terkoneksi dengan wifi publik.

Kecanggihan hp saat ini ditunjang dengan fitur-fitur yang memudahkan penggunakanya beraktifitas. Tak terkecuali teman-teman blogger ini, yang selalu ingin menuangkan idenya saat itu juga. Banyak inspirasi yang datang dari mana saja yang harus segera dibagikan agar lebih bermanfaat. Termasuk saya.

Mencatatkan nama dalam sejarah

Memiliki hobi menulis sejak duduk di bangku SD tak lain hanya ingin mencatatkan nama di dunia. Harapannya adalah kelak jika kita telah tiada, saya hanya ingin dikenang dari karya-karya yang saya tulis. Mulailah  saya suka berkhayal dan menuliskan semua yang terlintas di kepala ke dalam buku diary yang sekarang entah di mana.

Setelah mengenal dunia maya, maka saya mulai menuliskannya dalam catatan di sosmed yang saat itu sedang booming FS dan MP, namun keduanya hilang ditelan jaman. Dan hilang pula semua hasil tarian jemari ini. Menulis di jaman itu hanya bisa nebeng di komputer kantor.

Saat ini sudah banyak perangkat yang memudahkan kita dalam bekerja. Namun bagi saya, bekerja dengan menggunakan laptop akan lebih leluasa dan mudah. Saya tipe orang yang lebih banyak bekerja dengan laptop daripada hp yang memiliki layar relatif lebih kecil. Karena itu laptop masih menjadi favorit saya dalam bekerja.

ASUS VivoBook A412 – laptop ringkas yang membuat Anda tenggelam dalam apa pun yang ingin Anda lakukan. Apa pilihan warnamu? Transparent Silver, Slate Grey, Coral Crush dan Peacock Blue

Pada tahun 2013 saya bisa membeli laptop ASUS seri X202E kalo gak salah ya, karena kardus dan tulisan serian laptop pada bodi laptopnya hilang. Laptop ini pun masih saya pakai hingga sekarang. Masih awet, kuat, dan lancar meski fungsi touch screen-nya sudah ditiadakan karna LCDnya pecah. Maunya beli baru, tapi belum nemu yang cocok.

Kebutuhan Emaks Aktif

ASUS VivoBook Ultra 412 – Coral Crush

Selain hp dengan kamera yang oke, tentunya laptop yang ringan dan mudah dibawa menjadi alat perang utama yang masuk dalam check list barang wajib yang musti ada di tas. Memiliki laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian adalah impian semua emaks ya … apalagi kalo dimaching-machingin sama tas atau baju ya!

Saya saja sampai bingung apa warna yang cocok untuk dimiliki, karena laptop ASUS VivoBook ini punya empat pilihan warna yang colorful yang mencerminkan personality pemiliknya. Ada warna transparent silver, slate grey, coral crush dan peacock blue. Dan kalau saya lebih suka yang coral crush karena cerah dan mengesankan selalu ON FIRE!

Laptop mungil penuh warna , ringan, tipis dan pas dengan ukuran tas para pelajar, mahasiswa bahkan ibu-ibu yang aktif

Bagi saya,  laptop bukan hanya perangkat untuk menuangkan ide-ide dalam tulisan. Namun juga sarana untuk mengerjakan semua pekerjaan saya sebagai distributor produk organik, yang sering melakukan aktifitas promosi online. Mulai dari mendesain flyer hingga mempostingnya ke media sosial maupun ke marketplace.

Dan ASUS menjawab kebutuhan itu, VivoBook Ultra A412 yang hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful.

Laptop ini sudah ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, sehingga dapat dikatakan merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Jadi pantas saja laptop yang baru saja diluncurkan pada bulan Juni 2019 lalu, menyandang gelar “The World Smallest 14 inch Colorful Ultrabook” .

BACA JUGA  Sensasi Mandi Parfum VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH
Pengisian Baterai Cepat

Pada waktu acara gathering kemarin saya sempat mengangkat laptop ini, memang benar ringan sekali karena hanya berbobot hanya 1,6 kg jadi sangat mudah dibawa kemanapun kita beraktifitas.

Selain ringan, laptop ini juga didesain memilki bodi yang sekilas seperti 13 inch dengan ukuran 32 cm x 21 cm. Ukuran ini 6,8 persen lebih kecil dari pendahulunya. Dan hebatnya, baterai tahan lama sehingga tak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat melakukan perjalanan jauh atau berkegiatan seharian.

Pengisian baterai 60% lebih cepat atau setara 49 menit untuk pengisian baterai dari kosong hingga penuh. Dan memiliki kekuatan 3x lebih tahan lama.

Layar Nano Edge

Layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai yang baru menawarkan bezel ultraslim 5.7mm, memberikan rasio layar-ke-tubuh 88% yang luar biasa untuk visual yang sangat mendalam.

Lebih kerennya lagi, VivoBook ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti Nano Edge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar tampil hanya 5,7 mm sehingga lebih lega saat menggunakannya. Berkat bezel yang tipis ini, seakan diperkecil serta menghasilkan screen ratio hingga 83 persen.

Sumber : @nuryan_ayu

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal. Jadi tidak perlu khawatir laptop akan cepat panas.

Desain ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

Finger print dan Windows Hello

Adanya fitur finger print dan Windows Hello tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman. Terutama saat emaks meninggalkan laptop dalam kondisi menyala, tentunya akan aman dari si kecil yang bisa jadi mengutak-atik laptop.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

 

Ikan layang enaknya direbus, tentunya harus sampai matang

Saya sudah cinta sama ASUS, dari dulu sampai sekarang

Inilah spesifikasi dari ASUS VivoBook Ultra A412F

Main Spec. ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU Intel Core i3-8145U Processor

Intel Core i5-8265U Processor

Intel Core i7-8565U Processor

Operating System Windows 10
Memory 4GB DDR4 RAM

8GB DDR4 RAM

Storage 512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 620

Input/Output 1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2
Audio Sonic Master audio, Array Microphone
Battery 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension  32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight 1.5Kg
Colors Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price Start from Rp7.599.000
Warranty 2 tahun garansi global
YosicaFe

Saya Yosica Ferinda, ibu dari 3 putri yang shalihah dan 1 putra yang menanti di pintu surga.

2 Komentar

  1. Keceh banget Mbak.
    Nggak nyangka kita ketemu di WAG KMO, buntut-buntutnya sesama orang Balikpapan ya, hihihiii.
    Sukses terus Mbak.
    Terus berbagi kebaikan melalui tulisan.

  2. Makasih mbak sudah membuka mataku kalau emak yang keren itu adalah yang mengisi waktu luangnya dengan menulis bukan ngerumpi wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.