Selamat Hari Blogger ke-12, 27 Oktober 2019

Hari Minggu, tepatnya 27 Oktober 2019 sengaja dipilih para Blogger Balikpapan untuk merayakan Hari Blogger Nasional yang memang hari ini juga tepat 12 tahun yang lalu, Muhammad Nuh, Menteri Komunikasi dan Informatika (MenKominfo) yang menjabat saat itu mencanangkan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional pada Pesta Blogger tahun 2007.

Bertempat di rooftop Hotel Platinum Balikpapan, siang itu kami berkumpul di room Platinum Suite di lantai 11.  Satu per satu rekan-rekan blogger Balikpapan berdatangan. Sebelum kami memulai hotel tour, kami melakukan sholat ashar berjamaah. Ruang tidur yang nyaman dan luas ini disulap menjadi ruang sholat yang luas, sehingga dapat menampung sekitar 20 orang.

Dibuka dengan sambutan ibu Resyika, Assistant Director Of Sales Platinum Balikpapan Hotel & Convention Hall yang memberikan kesempatan kami untuk Hotel Tour dan mengadakan perayaan Hari Blogger di rooftop Hotel Platinum Balikpapan.

Hari Blogger ini juga dihadiri ibu Hj. Arita Rizal Effendi, Ketua Dekranasda Kota Balikpapan. Ibu Arita mengharapkan blogger Balikpapan dan pemerintah harus siap saling mendukung untuk Balikpapan sebagai kota penyangga IKN (ibu kota negara) yang akan mulain dibangun di tahun 2020 di area Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. Di tahun 2016 lalu, Balikpapan dinyatakan sebagai salah satu kota aplikasi dan game. Bahkan di tahun 2018, Balikpapan masuk dalam 10 besar kota terbaik untuk aplikasi dan games. Dan yang menjadi juaranya saat itu adalah kota Malang.

Di acara ini pula dihadiri oleh Bapak Sutadi, S.Sos, MM. Kepala Diskominfo Kota Balikpapan. Bapak Deni Arianto, GM PT. Telkom Indonesia Witel Balikpapan. Bapak Istia Budi, Kepala DiLo Balikpapan. Semoga ini menjadi awal kolaborasi antara blogger Balikpapan dengan pemerintah dan pihak lain yang terkait, termasuk PT. Telkom dan Dilo Balikpapan.

BACA JUGA  Perjanjian Waralaba/Franchise

Pemandangan di atas rooftop indah sekali, bagaikan berada di atas awan. Suasana seperti ini bisa membuat pikiran jadi lebih kreatif, semilir angin menerbangkan angan dan memberi ruang ide untuk terus berkembang dan melayang. Saya saja yang baru pertama kali ke atas sini, ingin datang lagi.

Melihat kota Balikpapan dari rootop tertinggi di Balikpapan, tentunya menjadi pengalaman yang luar biasa. Bersyukur menjadi bagian dari komunitas Blogger Balikpapan.

Menjadi seorang blogger memang jalannya tanpa disengaja, dari hobi menulis diary yang akhirnya merambah ke digital hingga mengenal blog sebagai pengganti buku harian yang ditulis tiap ada hal yang menarik untuk diceritakan. Bercita-cita menjadi penulis dengan harapan bisa menuliskan sejarah dalam hidup. Tantangan juga tidak mudah dilalui. Namun dengan perjuangan yang kuat dan selalu berada di antara teman-teman yang memiliki passion yang sama, semoga saya bisa istiqomah dalam menulis.

Di saat sudah memiliki buah hati, tentunya banyak hal yang lebih prioritas. Anak-anak juga menjadi penyemangat yang sangat penting. Dari mereka jua ide baru selalu muncul dan menarik untuk diceritakan. Mulai dari saat mereka di dalam perut hingga tumbuh kembang mereka.

Saya yakin, semua blogger memiliki tantangan masing-masing. Namun yang terpenting tetap semangat berkarya dan menorehkan tulisan dalam sejarah hidup masing-masing, yang kelak bisa diceritaka pada anak cucunya.

Selamat Hari Blogger Nasional  yang 12, semoga makin banyak tumbuh generasi pecinta literasi di Indonesia.

YosicaFe

Saya Yosica Ferinda, ibu dari 3 putri yang shalihah dan 1 putra yang menanti di pintu surga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.