Serunya naik Bus Citytour keliling Kota Balikpapan

Bahagia itu sederhana. Katanya begitu. Dan hari, adalah hari yang membahagiakan karena bisa berkeliling kota Balikpapan.

Saya memang bukan orang asli Balikpapan, tapi sudah sejak akhir tahun 2005 saya menjadi warga kota Balikpapan. Ya biasa lah ya, kalo istri itu sebaiknya ikut suami setelah menikah hehehe…

Tanggal 9 Februari 2020 kemarin merupakan Hari Jadi Kota Balikpapan yang ke 123 tahun. Bersamaan dengan itu pula, Bank Kaltimtara memberikan CSR berupa Bus CityTour yang nantinya akan dikelola oleh Disporapar Balikpapan

Hari Sabtu, 20 Februari 2020 alhamdulillah saya bersama Komunitas B!Blogger Balikpapan berkesempatan berkeliling Balikpapan menggunakan Bus Citytour Kota Balikpapan. Yang lebih istimewa lagi, kami adalah rombongan umum pertama yang menggunakan fasilitas baru ini.

Seperti lagu jaman masih kana-kanak nih… saya duduk di depan di samping pak kusir, eh..kali ini di samping pak driver. Namanya mas Aji, dan saya juga bersebelahan dengan kak Ros sang lifestyle blogger si empunya www.annarosanna.com.

Di depan BSCC (Dome) Sumber Foto : Komunitas B!Blogger Balikpapan

Berangkat pukul 9 pagi dari Gedung Creative Center Klandasan. Kami menuju ke Timur kota Balikpapan. Tujuan pertama kami adalah Gedung Dekranasda Balikpapan yang terletak di area Balikpapan Sport and Convention Center (Dome). Melewati jalan Sudirman, dilanjutkan ke jalan Ruhui Rahayu dan masuk ke area Balikpapan Sport and Convention Center (Dome).

Stadion Persiba Batakan, Balikpapan
Sumber Foto : Komunitas B!Blogger Balikpapan

Setelah melihat gedung dan mengabadikan moment di area Dome dengan berfoto bersama, kami melanjutkan perjalanan ke Stadion kebanggaan klub bola “Beruang Madu” Persiba Balikpapan, dan seluruh masyarakat Balikpapan tentunyanya.

Untuk menuju ke Stadion yang berjarak 23 km dari pusat kota Balikpapan ini, kami menyusuri jalan Syarifuddin Yoes, melintas di dekat Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan. Lalu berbelok ke kiri, ke jalan Mulawarman hingga sampai ke Stadion Persiba atau yang sering disebut Stadion Batakan, karena memang letakkan di daerah Batakan.

BACA JUGA  Amanda Brownies Balikpapan kini ada di GrabFood
Suasana di dalam Bus CityTour
Sumber Foto : Komunitas B!Blogger Balikpapan

Sepanjang perjalanan ini, kami sangat nyaman. Tidak berdesak-desakan, karena kapasitas maksimal bus ini hanya 20 penumpang, 2 tour guide dan 1 driver. Satu lagi, bus ini mengerti kebutuhan milenila, yaitu charger. Namun sayang belum ada wi-fi, hahahaha ngelunjak ya!!

Patung Beruang Madu di area Pantai Segara Sari, Manggar Balikpapan
Sumber Foto : Komunitas B!Blogger Balikpapan

Balikpapan sebagai penyangga Ibukota Negara baru, yang rencananya akan diresmikan tahun 2024 tentunya harus mempersiapkan diri dengan menambah destinasi wisata. Destinasi berikutnya adalah Pantai Seraya yang terletak di dekat landasan bandara SAMS Sepinggan dan dekat Pantai AURI, masuk dalam kecamatan Sepinggan Raya. Pantai ini baru saja diresmikan, jadi masih dalam tahap pembangunan sarana dan prasarananya.

Gerbang Pantai Seraya Balikpapan
Sumber Foto : Komunitas B!Blogger Balikpapan

Siang itu, matahari tersenyum dengan lebarnya dan memancarkan sinarnya dengan maksimal alias puanaaas buangetsss. Beruntung bus ini AC-nya bekerja dengan sangat baik menyejukkan perjalanan kami yang berlanjut ke Kampung Wisata Peduli Inflasi (Kamping Pinisi). Terletak di jalan Jenderal Sudirman RT.32, kampung Pinisi ini sangat instagramable.

Replika kapal yang berada di Kampung Pinisi – Sumber Foto : Laras Lesdiantoro

Cocok untuk yang suka berfoto, apalagi di ujung kampung ini ada area yang sengaja dibuat replika seperti ujung kapal. Berasa naik kapal Titanic hehehe… Seperti foto rekan-rekan Blogger Balikpapan ini yang dijepret oleh mas Laras Lesdiantoro. Kereen kan???

Saya berfoto di atas kapal Kampung Pinisi
Sumber Foto : Laras Lesdiantoro

Sebelum kembali ke Gedung Creative Center, Klandasan Balikpapan, kami melewati Tugu Australia yang terletak di area Lapangan Merdeka.

Jadi, jalur Timur Balikpapan yang kami kunjungi untuk hari ini adalah Gedung Creative Center, Gedung Dekranasda area Dome, Stadion Persiba, Pantai Manggar Segara Sari, Pantai Seraya, Kampung Pinisi, Tugu Australia dan kembali ke Gedung Creative Center Klandasan Balikpapan.

Kalo jalur Barat kemana aja ya?? Yuuuk segera ikut antrian naik bus Citytour-nya Balikpapan. 

Saya akan ceritakan lagi nanti ya….jangan lupa bersyukur ya..

 

 

 

 

Gedung

YosicaFe

Saya Yosica Ferinda, ibu dari 3 putri yang shalihah dan 1 putra yang menanti di pintu surga.

1 Komentar

  1. Netizen seperti kita emang butuh banget yang namanya WiFi ya, Mbak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.